Polsek Temanggung Kota laksanakan Patroli Gabungan dengan TNI

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung Kota – Sebagai tindak lanjut dari perintah pucuk pimpinan untuk menganstisipasi gangguan Kamtibmas selama pelaksanaan Operasi Lilin, Polsek Temanggung Kota bersama jajaran TNI dari Kodim 0706/ Temanggung melakukan patroli pengamanan pagi hari dengan menggunakan kendaraan Patroli di wilayah Kabupaten Temanggung, Minggu (30/12/2018) pagi.

Adapun sasaran patroli ini meliputi tempat ibadah umat Nasrani (Gereja), pusat perbelanjaan, pos pengamanan Natal dan tahun baru, serta beberapa titik-titik rawan lainnya yang ada di Kabupaten Temanggung dan kegiatan ini akan diintensifkan pelaksanaan patroli selama pelaksanaan natal sampai dengan tahun baru 2019.

Kapolsek Temanggung Kota AKP Bambang Sudrianto mengatakan, TNI dan Polri selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas negara, termasuk dalam hal perayaan Natal dan tahun baru tahun ini.

“Kita ciptakan rasa nyaman dan aman di wilayah Kabupaten Temanggung sehingga masyarakat terutama umat Nasrani dapat beribadah dan merayakan dengan khusuk dan penuh suka cita.” jelasnya Minggu (30/12/2018).

Ditambahkan Kapolsek sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, patroli pengamanan Natal yang dilaksanakan ini mencakup jalan-jalan di wilayah Kabupaten Temanggung khususnya wilayah Temanggung Kota dan tempat-tempat ibadah yang sedang merayakan Natal dan puncaknya adalah perayaan malam tahun baru 2019 mendatang.

“Sampai saat ini, perayaan Natal di Kabupaten Temanggung berjalan dengan baik dan aman. Personel pengamanan baik dari TNI maupun Polri sudah digerakkan. Harapanya sampai dengan berakhirnya Operasi Lilin 2018 nanti tidak terjadi gangguan Kamtibmas lainya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *