Waka Polsek Bulu Pimpin pengamanan pendakian Gunung Sumbing, malam tahun baru.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung –-Puluhan pendaki akan merayakan malam pergantian tahun di puncak Gunung Sumbing. Para pendaki tersebut naik melalui jalur Dusun Cepit, Desa Pager gunung, Kecamatan Bulu, Temanggung, Jawa Tengah.

Waka Polsek Bulu Polres Temanggung Akp Gunawan Teguh Waluyo  beserta Kanit Intelkam Ipda Budi Harsanto, Kanit Reskrim Aiptu Agus Sumarno,SH., dan Brigadir Faizal  M.Nur melaksanakan pengamanan di Base Camp  dusun cepit, Senin (31/12/2018).

Sebelum naik ke puncak Sumbing para pendaki di sweeping dulu bawaannya oleh petugas dari Polsek Bulu Polres Temanggung, ini untuk antisipasi adanya ( miras, narkoba, sajam, petasan, bendera selain merah putih) dan benda-benda Lain dapat membahayakan dan merusak lingkungan gunung sumbing.

Para pendaki jug di wajibkan untuk membawa turun kembali sampah yang mereka bawa dari puncak gunung Sumbing.
Selain itu pendaki dilarang menyalakan api unggun untuk menghindari kebakaran hutan karena  dapat  menjadi penyebab  kebakaran hutan .

Pendaki yang berjumlah  sekitar lima puluh orang tersebut berasal dari berbagai wilayah ada yang dari lokal  kabupaten Temanggung, Kendal, Magelang, Semarang dan wilayah di Jawa tengah lainnya.

Para pendaki berencana untuk  mengadakan  perayaan pergantian tahun  dengan  doa bersama di  atas puncak gunung sumbing sebagai  ungkapan  rasa syukur karena masih di berikan keselamatan dan  kesehatan di tahun 2018.

( humas Polsek Bulu Temanggung)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *