Antisipasi pencurian Jagung, Bhabinkamtibmas Bansari berpatroli

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.parakan-  Menghadapi musin panen Jagung di wilayah Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung, Bhabinkamtibmas Bansari Polsek Parakan melakukan upaya antisipasi pencurian Jagung dengan melakukan Patroli bersepeda motor Jum’at  pagi (4/1/2019).

Patroli bersepeda motor ini dalam rangka antisipasi pencurian Jagung yang masih ada di ladang-ladang para petani sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kantibmas menjelang Pil leg maupun Pilpres tahun 2019 mendatang.

Kapolsek Parakan Polres Temanggung AKP Sukma Galuh Dwi Handoko, SH melalui Bhabinkamtismas Desa Bansari Brigadir Dona Wahyu K mengatakan

“Patroli ini saya laksanakan atas perintah Kapolsek Parakan sebagai upaya pencegahan pencurian Jagung yang masih ada di ladang para petani dan sekaligus menyampaikan pesan Kantibmas menjelang pilleg pilpres 2019” tutur Brigadir Dona Wahytu K

Permintaan Jagung Muda di Kabupaten Temanggungng dan kota-kota lainnya  cukup tinngi sebagai bahan makanan selingan di  saat musim hujan dengan Jagung Bakar maupun Jagung Godog pada umumnya petani di Bansari menanam jagung jenis Jagung Manis setelah panem Tembakau dan sebelum Tanam padi.

Harga Jagung Manis di tangan petani Bansari di jual seharga Rp. 3000 perkilonya dengan isi 3 buah Bonggkol Jagung Manis.

(Humas Polsek Parakan Po;lres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *