Bhabibkamtibmas desa tegowanuh lakukan penyegaran terhadap linmas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Kaloran – Dalam rangka meningkatkan dan pemberdayaan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) untuk menjalin kerja sama dan menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang pemilu 2019.

Bhabinkamtibmas Desa Tegowanuh Polsek Kaloran Polres Temanggung Brigadir Fariq Waluyo bersama Anggota Koramil 09 Kaloran memberikan pembinaan dan mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pengaturan lalu lintas pada anggota linmas, pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan dalam menghadapi Pileg dan Pilpres Tahun 2019 dengan jumlah 15 anggota Linmas siang hingga sore mengikuti acara tersebut.

“Kita lakukan penyegaran kepada anggota linmas dengan mengingat ulang peraturan baris berbaris dan pengaturan lalu lintas serta pemahaman tugas serta fungsi linmas,” terang Brigadir Fariq, Jum’at (04/01/2019).

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Tegowanuh dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Brigadir Fariq dan Sertu Mudji dari anggota Koramil 09 Kaloran.

Kesiapan menghadapi pemilu 2019, lanjut Brigadir Fariq, anggota linmas harus mampu sigap dan disiplin dalam membantu menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya.

“Diharapkan dari pelatihan ini dapat membawa dampak positif, anggota linmas mengerti akan tugas pokok linmas. Dengan demikian Bhabinkamtibmas lebih terbantu dalam memberikan rasa aman di masyarakat,” pungkasnya.

( Humas Polsek Kaloran Polres Temanggung )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *