Ciptakan kamtibmas yang kondusif, Kapolsek Temanggung Kota sambangi tokoh agama

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Polsek Temanggung Kota –Sebagai garda terdepan dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat sudah seharusnya Kapolsek dan anggota Polsek Temanggung Kota Polres Temanggung terus melakukan pendekatan terhadap ulama, pasalnya tokoh agama (Toga) memiliki peran penting guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Siang ini Kapolsek Temanggung Kota AKP Bambang sebelum sholat Jum’at bersilaturahmi dengan Bpk. Haji Azis di  mesjid Al Hikmah Kebonsari Temanggung untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh jajaran Polres Temanggung khususnya Polsek Temanggung Kota sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun tokoh yang lainnya dan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya adalah menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan, sehingga situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2019 tetap aman dan kondusif.

“Apabila warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif mudah terwujud,” jelas AKP Bambang.

Sementara itu Kapolsek Temanggung Kota AKP Bambang mengatakan bahwa dengan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat terjalin sinergitas kemitraan antara pihak Kepolisian dengan tokoh agama dan warga masyarakat sehingga masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *