Akibat Curah Hujan Cukup Tinggi, Pondasi Rumah Bagian Belakang Milik Warga Mengalami Longsor

Tribrtanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Akibat curah hujan cukup tinggi dalam sepekan terakhir, pondasi rumah bagian belakang milik Bapak Wakijan warga Dusun Tanggulangin RT 03 RW 03 Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung mengalami longsor, Sabtu (05/01/2019).

Kapolsek Tembarak Polres Temanggung AKP Ari Fajar menerangkan, setelah mendapat laporan dari Kepala Desa Tanggulangin Bapak Rujito bahwa telah terjadi longsor tepatnya dibelakang rumah milik Bapak Wakijan dengan ketinggian tebing sekitar 7 meter dengan lebar 5 meter dan menugaskan Aipda Abdul Wahid bersama Brigadir Sita Mara Wijaya untuk memastikan kondisi belakang rumah yang longsor tersebut.

“Dari kejadian itu tidak terdapat korban jiwa namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 30 juta,” tuturnya.

AKP Ari Fajar menghimbau kepada warga setempat agar selalu waspada terhadap cuaca saat ini karena musim penghujan tidak dapat diprediksi kapan turunnya, terutama rumah yang terletak pada area tebing yang cukup tinggi.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pondasi rumah bagian belakang yang longsor diberikan penyangga dari bambu oleh warga dengan bergotong royong agar tidak terjadi longsor kembali.

(Humas Polres Temangggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *