Sebanyak Tujuh Personil Polres Temanggung Jalani Sidang BP4R

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id Temanggung – Sebagai  salah satu syarat izin pernikahan bagi Anggota Polri, sebanyak 7 personil Polres Temanggung melaksanakan sidang pembinaan Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) bertempat di Aula Loka Dharma Polres Temanggung, Rabu (09/01/2019).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Temanggung Kompol Sugiyatmo, Kasubbag Pers AKP Joko Maryanto, Kasat  Binmas AKP Abu Dardak, KBO Sat Sabhara Iptu Sumarsono, Kasiwas Iptu Heru, Kasipropam Iptu Sigit, Rohaniawan, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Temanggung Ny, Vera Sugiyatmo, perwakilan Bhayangkari Cabang Temangung dan orang tua dari masing-masing calon pasangan suami istri.

Wakapolres Temanggung Kompol Sugiyatmo mengatakan, bahwa 7 Personil Polres Temanggung tersebut adalah Briptu Farizal Husyen dengan calon istri Bripda Esthi Setyaningrum, Briptu Mirza dengan calon istri Annisa Kirana, Briptu M Taufiqurrahman dengan calon istri Amalia Devita Sari, Bripda Enggar Muji dengan calon istri Lintang Putri, Bripda Ilham Praja dengan calon istri Pramita Sari, Bripda Lien Lien Umbu dengan calon istri Meriyana Istianti.

Ia menjelaskan Sidang BP4R ini merupakan syarat wajib bagi anggota Polri apabila ingin melaksanakan pernikahan, dan harus dihadirkan calon mempelai wanitanya serta keluarga sehingga pada pelaksanaan pernikahan nantinya tidak ada kendala.

“Sidang juga didampingi wakil pengurus cabang Bhayangkari serta para saksi dan ahli dari ke tujuh pasangan calon pengantin,” terangnya.

Lebih lanjut Kompol Sugiyatmo menerangkan bahwa Sidang BP4R diselenggaran bertujuan untuk memberikan bekal kepada calon pasangan yang akan menikah agar dapat membangun keluarga yang Sakinah Mawadah dan Warohmah, melalui sidang ini disampaikan mengenai hak dan kewajiban sebagai suami maupun istri serta tugas dan tanggung jawab dia sebagai anggota polri.

“Kelengkapan persyaratan pernikahan diakhir sidang akan di chek kembali oleh pimpinan yang selanjutnya akan digunakan sebagai syarat Pernikahan dikantor KUA masing masing,” terangnya.

Kompol Sugiyatmo mengatakan sidang BP4R dapat dilaksanakan setelah 2 tahun dinas sebagai salah satu syarat perkawinan anggota polri.

“Tugas Polri kedepan lebih komlek, maka dari itu sebagai pasangan yang baik harus saling  mendukung dan menyemangati satu sama lain,” pungkasnya.

 

(Humas Polres Temanggung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *