AKP Ari Fajar Hadiri Dan Berikan Materi Pelatihan Tanggap Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Kepada 20 Anggota Linmas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di Aula Desa Kemloko Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung, Kapolsek Tembarak Polres Temanggung AKP Ari Fajar bersama Muspika Kecamatan Tembarak, Kepala Desa Kemloko, Babinsa Desa Kemloko, Bhabinkamtibmas Desa Kemloko, Tokoh Masyarakat, Ketua RT, Ketua RW hadiri pelatihan tanggap siaga bencana berbasis masyarakat dengan jumlah peserta dari Linmas Desa Kemloko sebanyak 20 anggota, Kamis (10/01/2019).

AKP Ari Fajar saat meberikan arahan mengatakan, bahwa masyarakat yang hidup ditengah kerawanan bencana tentunya perlu bertindak bijak, salah satunya adalah dengan memberikan solusi inovatif dalam pengurangan resiko bencana agar masyarakat dapat meningkatkan ketahanan dan menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana,” terangnya.

Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 20 anggota Linmas dari Desa Kemloko Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung mendapat pelatihan dengan materi tentang Undang–Undang Desa, Wewenangan Linmas dan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta peraturan lalu lintas.

Sementara itu, AKP Ari Fajar menambahakan, kegiatan tersebut dibentuk dengan bersinergi antara TNI, Polri dan Anggota Linmas untuk menumbuhkan sikap disiplin, dimana nantinya dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Linmas selalu dalam keadaan prima.

“Sebagai anggota Linmas dituntup memliki sikap disiplin yang tinggi serta dalam kondisi kesehatan yang prima, karena pada akhir-akhir ini wilayah Kabupaten Temangung sudah mulai musim penghujan,” imbuhnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *