Satlantas Polres Temanggung Gencarkan Sosialisasi Dan Pembinaan Untuk Membentuk Generasi Mileneal

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk membina generasi Mileneal agar disiplin dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung gencar melaksanakan sosisalisasi tentang Milenial Road Safety Festival kepada Pelajar MAN Temanggung, Selasa (15/01/19).

Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Tri Wahyuningsih melalui Kanit Dikyasa Iptu Sri Suryani mengatakan, bahwa dari data kecelakaan lalu lintas yang terjadi baik korban maupun pelakunya, selalu didomonasi oleh kelompok usia muda. Mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan bangsa yang perlu kita selamatkan dan kita bina, karena nasib masa depan bangsa terletak di tangan mereka.

“Kita ketahui pula bahwa faktor penyebab kecelakaan lalu lintas yang terbesar adalah faktor manusia, sehingga perlu upaya yang masif untuk mewujudkan generasi muda yang disiplin dan taat terhadap peraturan lalu lintas,” terangnya.

Sementara itu, Iptu Sri Suryani juga mengenalkan tata cara berlalu lintas yang baik dan menghimbau untuk selalu mentaati peraturan dalam berlalu lintas serta sebagai upaya menekan sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Temanggung.

Berbagai upaya yang telah dilakukan antara lain dengan mengadakan Police Goes to School, Safety Ridding, Pembinaan Komunitas Motor dan Mobil serta penyuluhan tentang perundang-undangan lalu lintas.

“Untuk mewujudkan hal ini, Satlantas Polres Temanggung selalu mengajak generasi mileneal untuk menjadikan tertib berlalu lintas sebagai trend maupun gaya hidup yang perlu dibudayakan,” imbuhnya.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *