Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Kerja Bakti Bersihkan Tanah Longsor

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Mendapat laporan bahwa wilayah binaan terjadi tanah longsor akibat hujan deras yang cukup lama hari Rabu (18/01) sore kemarin, Bhabinkamtibmas Desa Lempuyang Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung Brigadir Agung Sutrisno datangi lokasi terjadinya tanah longsor, Sabtu (19/01/19).

Dibantu dengan Kepala Desa Lempuyang dan warga sekitar melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah longsor yang terjadi pada tanah milik Bapak Suparmin warga Dusun Trocoh RT 01 RW 04 Desa Lempuyang longsor menimpa samping kanan rumah milik Bapak Mujiono.

Kapolsek Candiroto Polres Temanggung AKP Jianto melalui Brigadir Agus Sutrisno menghimbau kepada warga setempat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama pada saat hujan karena cuaca akhir-akhir ini tidak menentu.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari Polsek Candiroto menugaskan Bhabinkamtibmas Desa Lempuyang dan dibantu warga bergotong royong untuk membersihkan tanah yang menutupi sekitar rumah milik Bapak Mujiono samping kanan,” terangnya.

Sementara itu, AKP Jianto menyampaikan sebagai bentuk tanggap bencana alam dan kepedulian serta untuk melindungi keselamatan harta benda dan jiwa raga masyarakat, jajaran Polsek Candiroto akan selalu siap siaga dalam memberikan segala daya dan upaya dalam berbagai kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polres Temanggung Polda Jateng.

“Diharapkan dengan kesiapsiagaan seluruh anggota dalam ikut mengantisipasi bancana alam tanah lonsor dengan terjun langsung memonitor seluruh wilayah bersama instansi terkait serta warga segera menindaklanjuti setiap adanya kejadian maupun kemungkinan akan adanya bencana alam tanah longsor dapat melindungi keselamatan jiwa raga dan harta benda masyarakat,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *