Kanit Sabhara Beri Pelatihan PKS Kepada Siswa SMA Islam Kandangan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id._Kandangan_Untuk meningkatkan kedisiplinan dan pengetahuan dalam berlalu lintas kepada pelajar Sekolah Menengah Atas di Kecamatan Kandangan Kabupaten Temanggung, Kanit Sabhara Polsek Kandangan Polres Temanggung mengadakan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah atau yang biasa disebut PKS kepada SMA Islam Kandangan ,Sabtu ( 19/01/2019 ) .

Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah yang rencananya dilaksanakan selama 1 bulan ini dijadwalkan akan dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai pukul 13.00 – 15.00 WIB. Selama pelatihan, para peserta nantinya akan diberikan materi seperti UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ, 12 gerakan pengaturan lalu lintas, rambu-rambu lalu lintas, penanganan awal terhadap korban kecelakaan lalu lintas dan masih banyak lagi.

Dengan dihadiri perwakilan Kepala Sekolah SMA Islam Kandangan , pembukaan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah pada Sabtu, (19/01/2019) yang dibuka oleh Wakapolsek Kandangan, Akp Muh Yassin dan diikuti 50 calon peserta pelatihan PKS berlangsung tertib.

Dalam kesempatan lain Kapolsek Kandangan Iptu Achirul yahya, SH menyampaikan bahwa pendidikan yang dimulai sedini mungkin sangat penting dalam pembentukan karakter anak. Hal ini dapat diperoleh dari kegiatan formal maupun non-formal. Patroli Keamanan Sekolah atau PKS adalah salah satu kegiatan diluar jam sekolah yang dengan kegiatan ini diharapkan para siswa mampu menerapkan sikap tertib dan disiplin baik di sekolah maupun dalam berlalu lintas, Terangnya.

( Humas Polsek Kandangan Polres Temanggung Polda Jateng )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *