Bhabinkamtibmas hadiri kegiatan study banding FKUB

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Kaloran – Bertempat di Balai Desa Getas Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Bhabinkamtibmas Polsek Kaloran Polres Temanggung Bripka Imam menghadiri kegiatan Study Banding FKUB dari Kabupaten Batang, Senin (21/01/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan dari FKUB Kabupaten Temanggung, Kepala KUA Kaloran, Kepala Desa Getas, Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Desa Getas dan para tamu undangan sekitar 50 orang.

Bripka Imam dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan study banding ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan tentang kerukunan hidup antar pemeluk agama yang ada di Desa Getas, karena di Desa Getas terdapat tiga Agama yang terdiri dari Agama Islam, Kristen dan Budha mereka bisa hidup rukun dan saling menghormati antar pemeluk agama.

“Dengan demikian nantinya FKUB dari Kabupaten Batang bisa menyerap ilmu dari FKUB Kabupaten Temanggung dan bisa mengaplikasikan di wilayahnya, bagaimana cara membina masyarakat dengan berbagai macam agama tetapi mereka bisa hidup rukun dan saling menghormati antar pemeluk agama,” terangnya.

( Humas Polsek Kaloran Polres Temanggung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *