Curah Hujan Tinggi, Rumah Milik Warga Desa Muncar Terkena Material Longsor

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di daerah Desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung mengakibatkan tanah longsor di dua titik lokasi dan menima dua rumah warga.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kapolsek Jumo AKP Sudarjo mengatakan, bencana tanah longsor terjadi hari Minggu sore sekira pukul 15.00 Wib dan mengakibatkan dua rumah milik Bapak Wardi (75) dan Bapak Klimin (45) warga Desa Muncar Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung mengalami rusak ringan dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Hujan deras mengakibatkan tebing setinggi 10 meter dan panjang 6 meter longsor menimpa dua rumah warga dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa “ terangnya, Senin (21/01/19).

Ia mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas beserta Babinsa bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Temanggung dibantu masyarakat saat ini telah melaksanakan gotong royong guna menyingkirkan sisa-sisa material yang menimbun rumah warga.

Tidak lupa pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan mengantisipasi terjadinya bencana khususnya tanah longsor dengan rutin melaksanakan ronda pada malam hari sehingga apabila terjadi bencana dapat segera tertangani dan korban jiwa dapat diminimalisir.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *