Pembekalan Linmas oleh Bhabinkamtibmas,tentang fungsi Lalu lintas dan Sabhara

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Tretep – Guna meningkatkan kwalitas Sumber daya manusia (SDM) tentang perannya sebagai Benteng dan Pasukan di desa, maka keberadaan Linmas perlu dimaksimalkan tugas dan perannya. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tretep Iptu Sutarno.SH, melalui Wakapolsek Iptu Hasan Bisri ,dalam acara Pembukaan Pembekalan Linmas desa Nglarangan,Kec.Tretep,Temanggung yang diikuti 30 orang Linmas, Senin (21/01/2019 ).

Pada seasen pembekalan pertama adalah,seorang Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Joko Supriyanto menyampaikan materi tentang”Bela diri Polri” dan cara “Membawa Tahanan” yang benar.

Pada seasen kedua oleh Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Eka Nur Sulistiyana,yaitu tentang Ilmu Pengetahuan KELALULINTASAN atau cara BERLALU LINTASĀ  sesuai aturan hukum yang benar.

Pentingnya 2(dua) materi tersebut disampaikan,adalah mengingat Kebutuhan dasar yang mendesak untuk gambaran Pengetahuan Linmas dalam tugas di lapangan,seiring dengan perkembangan jaman pada saat ini, maupunĀ  pada hari-hari mendatang,sehingga diharapkan dalam peran dan tugasnya,Linmas akan lebih berkwalitas ,selaras,anggun,berwibawa dan dapat mengembalikan kepercayaan terhadap masyarakat. Jelas Wakapolsek.

(Humas Polsek Tretep Polres Temanggung).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *