Akibat Curah Hujan Tinggi, Lima Rumah Di Kecamatan Pringsurat Terdampak Longsor

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi pagi hingga dini hari di Kabupaten Temanggung menyebabkan tanah longsor di Dusun Winong Desa Karangwuni Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung dan mengakibatkan lima rumah terdampak longsoran tanah, Selasa (22/01/2019).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalu Kapolsek Pringsurat AKP Suwondo menerangkan bahwa, tanah longsor terjadi sekira pukul 11.00 Wib dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi dan mengakibatkan lima rumah tertimbun longsoran.

“Kejadiannya begitu cepat, namun Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut Suwondo mengatakan bahwa, pihaknya bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Temanggung dan instansi terkait dibantu masyarakat saat ini sedang berusaha untuk membersihkan sisa longsoran.

Ia menjelaskan adapun rumah warga yang terdampak longsoran adalah rumah milik Bu Yatmini (55), Bu Surip (64), Bapak Supardi (50), Mundiyah (59), dan Agus Sutanto (34) yang kesemuanya merupakan warga Desa Karangwuni Kecamatan Pringsurat Kabupaten Temanggung.

Tidak lupa pada kesempatan yang sama pihaknya menghimbau pada masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana khususnya tanah longsor agar selalu waspada dan meningkatkan kesiapsiagaannya mengingat cuaca memasuki musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi dan tidak menutup kemungkinan dapat menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor maupun angin puting beliung.

“Bencana dan musibah bisa terjadi kapan dan dimana saja, namun kita harus berusaha mengantisipasi dan waspada agar korban jiwa maupun materiil dapat diminimalisir,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *