Bhabinkamtibmas Brigadir Nurhuda SH hadiri penyuluhan PTSL oleh ATR/BPN Kab. Temanggung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Polsek Bejen – Bhabinkamtibmas Desa Ngaliyan Brigadir Ahmad Nurhuda SH menghadiri penyuluhan  ( PTSL ) Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap oleh petugas ATR/BPN Kabupaten Temanggung kepada warga masyarakat Desa Ngaliyan bertempat di Balai Desa Ngaliyan Kecamatan Bejen pukul 09.00. Wib, Senin ( 21/01/2019 ).

Penyuluhan PTSL tersebut diikuti oleh seluruh Perangkat Desa Ngaliyan, Para Tokoh Agama, Para tokoh pemuda dan warga masyarakat Desa Ngaliyan sejumlah 78 orang.

Sedangkan petugas penyuluh PTSL dari ATR/BPN Kabupaten Temanggung terbagi dalam 4 ( Empat ) Tim. Tim Ajudikasi diketuai oleh Bp Nur Solikhin, Tim Satgas Yuridis diketuai oleh Bp Nanda, Tim Satgas Fisik diketuai oleh Bp Candra dan Tim Administrasi diketuai oleh Ibu Nurul.

Ketua Tim Ajudikasi Bp Nur Solikhin memberikan penyuluhan tentang syarat syarat untuk pengajuan PTSL, bahwa subjek PTSL adalah wargaDesa Ngaliyan atau luar Desa Ngaliyan yang memiliki tanah di wilayah Desa Ngaliyan. Dan objek PTSL adalah tanah milik warga yang ada di Desa Ngaliyan yang belum memiliki Sertifikasi dan syarat administrasi lainnya. Untuk mempermudah dan menghindari persengketaan dalam proses PTSL, agar perangkat Desa menggerakkan warganya untuk memasang patok batas tanah milik masing masing warga. Lebih lanjut Nur Solikhin menekankan bahwa program PTSL ini gratis karena dibiayai oleh pemerintah. Untuk Desa Ngaliyan mendapat kuota sebanyak 1.402 sertifikat bidang tanah. Namun hingga sekarang ini baru sekitar 500 warga yang sudah mendaftar ke Desa. Diharapkan dengan program PTSL ini, dari total kuota 1.402 tersbut dapat terserap 100 %.

Kegiatan penyuluhan selesai pada pukul 12.30. Wib, berjalan aman, lancar dan kondusif. ( Humas Polsek Bejen Polres Temanggung ).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *