Kanit Bimmas Polsek Parakan adakan Penyuluhan Polsanak

Tribratanews.temangung.jateng.polri.go.id, Parakan – Pada usia anak sifanya adalah meniru dan selalu ingin tahu dengan hal-hal yang baru maka pola pengasuhan harus sesuai dengan perkembangan usianya, harus diberikan contoh contoh yang baik.

Sering kali kita mendengar seorang ibu menenangkan putra putrinya agar berhenti menangis, ” ayo diem nanti ditembak pak Polisi lho”. Ibarat spon kering menyerap air, otak anak anak, terutama masa sekolah TK ataupun SD begitu mendengar, langsung diserap dan tersimpan dalam ingatan. Pada akhirnya menjadikan hal tersebut rasa takut anak pada Polri.

Meluruskan hal tersebut, Kapolsek Parakan, Polres Temanggung, Polda Jawa Tengah AKP Sukma Galuh Pulung Dwi Handoko. S.H menugaskan Kanit Binmas Aiptu Wilmar bersama Bhabinlamtiad Aipti Yoga W.SH ke salah satu sekolah Yaman Kanak-kanak TK Murni yang ada di Kecamatan Paralan Temanggung Selasa Pagi (22/1/2019).

Pengenalan Disiplin memang harusnya dimulai sejak dini. Namun dengan prakata dan tindakan yang pas agar mudah diterima anak anak usia dini. Sedikit ucapan dengan disertai banyak praktek langsung, sangat memudahkan anak anak dalam menerima pelajaran.dan tidak menimbulkan trauma bagi anak anak.

“Kami juga memberikan pengenalan rambu lalu-lintas, bernyanyi bersama dan baris berbaris demi untuk memupuk kedisiplinan para siswa usia dini,” tutur Aiptu Wilmar.

(Humas Polsek Parakan Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *