“Polsek Kranggan bersama Warga Masyarakat Bersinergi Evakuasi Pohon Tumbang”

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Kranggan.

Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kabupaten Temanggung, Senin (21/01/19) sore, membuat sebuah pohon berjenis trembesi tepatnya di jalan raya Kranggan-Pringsurat Kec.Kranggan Kabupaten Temangung tumbang melintang di tengah jalan.

Menurut informasi dari warga kejadian pohon tumbang yang menghalangi jalan tersebut terjadi pukul 14.30 wib, setelah mendapat informasi Polsek Kranggan langsung mengamankan lokasi kejadian dan mengalihkan arus lau lintas supaya tidak terjadi kemacetan, beruntung tidak ada korban jiwa dan korban materi atas kejadian itu.

Tidak hanya melakukan pengaturan, kami juga menghubungi Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kab. Temanggung untuk segera mengevakuasi pohon tersebut agar arus lalu lintas kembali normal.

Banyak warga yang hadir bersinergi dengan tim gabungan Anggota Polri (Polsek), Anggota Koramil, DKP Kab.Temanggung, BPBD yang membantu mengatasi masalah tersebut sehingga pukul 15.30 wib pohon tumbang berjenis trembesi berhasil di evakuasi.

Di tempat terpisah Kapolsek Kranggan Polres Temanggung Polda Jateng AKP Yanu Fajar Saptono, SE menghimbau kepada masyarakat untuk memperhatikan keselamatan, meningkatkan kewaspadaan, karena cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan dan angin kencang akhir akhir ini sangat mengkhawatirkan. Langkah-langkah antisipasi telah kami dilakukan mulai dari survei, bersurat dan berkoordinasi dengan instansi terkait tentang pemangkasan serta penebangan pohon yang di anggap rawan tumbang namun kembali lagi, ini adalah musibah, kita hanya berupaya dan berusaha untuk meminimalisir saja dan kami akan terus melakukan upaya pencegahan. Tutur Kapolsek.

“Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *