Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek Nekat Gantung Diri Di Pohon Aren

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Diduga terlalu lama mengidap sakit sesak nafas yang dideritanya, seorang laki-laki Lansia (Lanjut Usia) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kebun Sekrutuk Dusun Tegaltemu Desa Plosogaden Kecamatan Candiroto Kabupaten Temangung, Selasa (22/01/19).

Korban diketahui bernama Wiyono (73) warga Dusun Kalisalam Desa Ketitang Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung, tindakan bunuh diri tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang merupakan pemilik kebun Sekrutuk.

Kapolsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jateng AKP Jianto mengatakan, dari keterangan saksi Kasman dan Kasan warga Dusun Tegaltemu Desa Plosogaden Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung saat berkebun melihat seorang Lansia meninggal dunia dalam keadaan gantung diri menggunakan sobekan kain sarung yang diikatkan pada pohon aren setinggi 3 meter.

“Diduga sementara korban nekat bunuh diri lantaran sakit sesak nafas yang dideritanya, namun akan kita kembangkan lebih lanjut melalui keluarga korban,” terangnya.

Lebih lanjut Jianto mengatakan bahwa setelah dilakukan olah Tempat Kejaidan Perkara (TKP) serta pemeriksaan dari Dokter Puskesmas Candiroto di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan.

Saat ini korban sudah dievakuasi oleh petugas dibantu masyarakat dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan serta keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dalam dibuktikan dengan membuat surat pernyataan.

(Humas Polres Temanggung)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *