“Hujan Deras Yang Sangat Tinggi, Dua Rumah Warga Kranggan tertimpa Longsor”

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Kranggan.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kranggan menyebabkan dua rumah milik warga Kranggan terkena bencana alam tanah longsor.

Rumah warga pertama yang tertimpa longsor milik Samidah, warga Dusun Kalipucung Rt.01 Rw.04 Desa Kramat Kecamatan Kranggan tertimpa tanah longsor pada Senin (21/01/19), pukul 17.30 Wib dengan material lonsoran setinggi 4 meter dan panjang 8 meter mengenai senderan dan dapur rumah.

Empat jam berselang, sekitar pukul 22.00 Wib, rumah milik Supriyatna, warga Dusun Ngancar Rt.02 Rw.03 Desa Purwosari Kecamatan Kranggan juga tertimpa longsor dengan material longsoran setinggi 5 meter dan panjang 15 meter yang mengenai senderan dinding rumah.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo Sik, Mik melalui Kapolsek Kranggan AKP Yanu Fajar Saptono, SE menjelaskan, penyebab terjadinya tanah longsor di sebabkan cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan dan angin kencang akhir akhir ini sangat mengkhawatirkan dari pagi sampai malam lalu yang mengakibatkan terjadi tanah longsor material berupa tanah dan bebatuan yang mengenai senderan dinding dan atap dapur warga.

Lebih lanjut, Yanu mengatakan tidak ada korban akibat bencana tanah longsor yang menimpa dua rumah warga, namun kerugian materi akibat kejadian tanah longsor tersebut mencapai 10 juta.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada karena cuaca yang tidak menentu dengan curah hujan dan angin kencang akhir-akhir ini yang sangat tinggi.” Pungkas Kapolsek.

“Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *