Tingkatkan Ketaqwaan Terhadap Anggota, Polres Temanggung Rutin Laksanakan Binrohtal

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Mens Sana in Corpore Sano atau yang sering kita dengar dengan “di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat”, namun tidak hanya tubuh yang kuat saja jiwa harus terus dibangun, maka dari itu Subbaglat Bag Sumda Polres Temanggung setiap hari Kamis sehabis pelaksanaan apel rutin melaksnakan Binrohtal terhadap anggotanya dengan cara membaca surat Yasin dan juga Asmaul Husna.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Loka Dharma Polres Temanggung Polda Jateng dengan dihadiri Kabag Ops Kompol Edy Suprapto, Kabag Sumda Kompol Endang Suwartini, Kabag Ren Kompol Sukar, Kasat Binmas AKP Abu Dardak, Kasat Intelkam AKP Jamin, seluruh personil Polres Temanggung dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polres Temanggung.

Paur Subbaglat Bag Sumda Polres Temanggung, Aiptu Ibnu Anwar menuturkan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut disamping untuk membentuk mental yang baik terhadap anggota Polri juga guna membangun kembali spiritual anggota.

“Apabila sebelum bertugas kita berdoa kemudian diawali dengan kegiatan positif, Insya Allah tugas menjadi ringan dan tidak salah jalan,” terangnya, Kamis (24/01/2019).

Lebih lanjut Ibnu menuturkan, kegiatan binrohtal ini rutin dilakukan setiap hari Senin dan Kamis, selain untuk membuat mental anggota menjadi tangguh, guna membentuk anggota Polri yang PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya) sebagaimana dengan program Kapolri.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin Polres Temanggung dalam membentuk mental anggota yang tangguh, agar menjadi anggota Polri yang Promoter sesuai dengan program prioritas Kapolri,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *