Bhabinkamtibmas Intensifkan Patroli Dan Sambang Perbankan/ATM Antisipasi Kejahatan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id._Kandangan_ Mengantisipasi maraknya aksi perampokan terhadap nasabah Bank dan mesin ATM, Bhabinkamtibmas Desa Kandangan Aiptu Sudiyono Polsek Kandangan Polres Temanggung Jawa Tengah, intensifkan patroli sambang dialogis, upaya ini ditempuh umtuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Senin (28/01/2019).

Patroli Polsek Kandangan yang dilakukan oleh Aiptu Sudiyono selaku Bhabinkamtibmas Desa Kandangan dengan sasaran Obyek vital , Perbankan dan sejumlah ATM yang berada diwilayah hukum Polsek Kandangan bertemu dengan Satpam Bank BRI Unit Kandangan Sdra Sugiyatno.

Dalam patroli tersebut, petugas juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas pada petugas Satpam dan warga pemakai jasa ATM agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat penarikan uang.

“Jika melakukan penarikan uang dalam jumlah yang besar diimbau untuk minta bantuan Polisi atau Satpam yang bertugas untuk mendampingi agar tidak menjadi target atau sasaran para pelaku kejahatan”. Tutur Aiptu Sudiyono

“Patroli ke Bank dan ATM dilaksanakan secara terus menerus setiap hari baik siang maupun malam oleh Polsek Kandangan, diharapkan tidak terjadi segala macam bentuk Kejahatan di wilayah hukum Polsek Kandangan, ” Imbuhnya

Kapolsek Kandangan Iptu Achirul Yahya, SH menyampaikan kurangnya sistem keamanan di ATM itu menyebabkan para pelaku kejahatan skimming dengan mudah melakukan aksinya, termasuk memasang alat skimmer yang mampu merekam data tabungan seseorang.

“Bank dan mesin ATM dipasang CCTV, untuk mengetahui siapa saja yang masuk menggunakan jasa ATM, dan setiap ada perkembangan yang mencurigakan bisa langsung lapor ke Polisi,” Pungkasnya.

( Humas Polsek Kandangan Polres Temanggung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *