Kapolres Temanggung Ajak Anggota Agar Selalu Waspada Dalam Melaksanakan Tugas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bertempat di halaman Polres Temang Polda Jateng telah dilaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo dan diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubbag, Kapolsek jajaran Polres Temanggung beserta perwakilan anggota dan seluruh Personel Polres Temanggung, Senin (28/01/19).

Dalam pelaksanaan apel pagi tersebut dilaksanakan pengucapan Tribrata oleh personel Polres Temanggung yang ditunjuk langsung oleh KapolresTemanggung.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam amanatnya mengatakan bahwa, pengucapan Tribrata maupun Catur Prasetya bukan hanya sekedar hal yang rutin diucapkan, tetapi untuk selalu mengigatkan kepada anggota bahwa Trobrata dan Catur Prasetya adalah nilai dasar serta pedoman moral Polri yang harus dilaksanakan dimanapun dan kapanpun.

“Ini dilakukan sebagai pedoman atau landasan tugas kita yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Oleh karena itu, selain menghafal kita sebagai anggota Polri wajib menerapkan nilai-nilai yang terkandung pada Tribrata dan Catur Prasetya dalam melaksanakan tugas kepolisian,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Wiyono juga memberikan arahan tentang situasi kamtibmas yang sedang berkembang di masyarakat. Setiap agngota dalam menjalankan tugas di lapangan baik sendiri maupun bersama anggota lain untuk tetap  selalu waspada.

“”Tingkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas, perhatikan situasi sekitar dan jangan sampai lengah. Yang paling penting setiap melangkah dalam tugas dimanapun berada agar tetap berdoa kepada Allah SWT semoga kita selalu dalam lindunganNya,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *