Kapolsek Candiroto Ajak Pelajar SMA N 1 Candiroto Jauhi Narkoba

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Kepala Kepolisian Sektor Candiroto Polres Temanggung Polda Jateng AKP Jianto menjadi Pembina upacara di SMA N 1 Candiroto dalam rangka upacara bendera yang dilaksanakan pada hari Senin dengan seluruh siswa, Guru dan Karyawan, Senin (28/01/19).

Dalam amanatnya, AKP Jianto mengajak kepada seluruh siswa untuk mematuhi apa yang menjadi perintah bapak ibu guru dan tata tertib yang berlaku di lingkungan sekolah, dengan mematuhi guru dan tata tertib sekolah dapat membentuk kedisiplinan para siswa.

“Patuhi guru kalian, karena pada saat di lingkungan sekolah orang tua kalian kedua adalah bapak ibu guru yang mengajar kalian maka dari itu patuh dan taatlah kepada guru serta patuh terhadap tata tertib sekolah,” ujarnya.

Tah hanya itu, Jianto juga memberikan materi tentang bahaya narkoba, kenakalan remaja, pelecehan seksual, tertib dalam berlalu lintas dan bahaya minum minuman keras.

“Untuk menjadi perhatian, agar adik-adik lebih berhati-hati bila menerima atau diberi sesuatu baik berupa makanan atau minuman oleh orang yang tidak dikenal jangan terima begitu saja perlu diwaspadai kalau perlu laporkan kepada guru atau orang tua,” jelasnya.

Pembinaan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membentuk generasi penerus bangsa yang beretika dan memliki kedisiplinan tinggi dalam bermasyarakat, salah satunya adalah dengan mensosialisaikan UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan dampak hukum bagi pelaku.

Akhir amanatnya, Jianto menambahkan bahwa narkoba sangat berbahaya karena dapat merusak generasi muda, apabila generasi muda hancur secara otomatis dapat membahayakan keamanan dan masa depan negara kita.

“Saya menghimbau kepada adik-adik supaya bersekolah dengan sungguh-sungguh jangan kecewakan orang tua, untuk itu jangan terlibat dengan masalah narkoba.” tuturnya.

(Humas Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *