Kapospol Selopampang Polsek Tembarak Polres Temanggung menghadiri Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) di Aula Kecamatan Selopampang

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Tembarak – Kepala Pos Polisi Selopampang Polres Temanggung Polda jateng Iptu Heru Prasetyanto SH. menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) rencana kerja pemerintahan daerah ( RKPD) di Kecamatan Selopampang tahun 2019 dan sarasehan kelompok tani nelayan andalan ( KTNA) , Senin (28-01-2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Temanggung yang di Wakili Sekda Kabupaten Temanggung Drs Suyono, Ketua Tim Asistensi RKPD Kabupaten Temanggung, Kabag Kesra Kabupaten Temanggung, Muspika Kecamatan Selopampang, Kabid Pertanian kabupaten Temanggung, Ketua penyuluh Pertanian Kecamatan  Selopampang, Ketua LPMK. Ka Tim penggerak PKK, Perwakilan karang taruna,Toga,Tomas Selopampang, Babinsa Selopampang  serta Linmas Selopampang dan tamu undangan sebanyak 180 orang.

Bupati Temanggung yang di wakili Drs Suyono menerangkan bahwa baru saja menghadiri  penanaman perdana  budi daya buah klengkeng ITOH Super di Desa Greges Tembarak  sebagai perintis , hingga kemudian di lanjutkan Menghadiri rapat Musrenbang di Kecamatan  Selopampang ini  ,dan dalam sambutanya menyampaikan tujuanya ( Musrenbang )  adalah membahas, menilai serta menyepakati prioritas  dalam kegiatan pembangunan sesuai dengan Rencana kerja SKPD / Rencana kerja satuan pemerintah daerah yang telah dikomplikasi dengan hasil Musrenbang tingkat sebelumnya yang  menghasilkan konsensus,komitmen, kesepakatan dan kemitraan antara pemerintah dengan pelaku pembangunan.

Mewujudkan kwalitas perencanaan pembangunan dengan lebih meningkatkan kemampuan mengakomodir aspirasi masyarakat,memberdayakan masyarakat juga memberdayakan sumber daya lokal, kemudian di lanjutkan dengan taya jawab serta pengajuan usulan – usulan yang di sampaikan dalam musyawarah yang  sesuai dengan keinginan warganya, semoga Tim Musrenbang Kabupaten  Temanggung dapat menerima dan segera menyampaikan kepada Pemerintah kabupaten Temanggung.

Sementara itu Camat Selopampang  Drs Joko Prasetyo dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk pengajuan pembangunan atau usulan rencana pembangunan di wilayah Selopampang akan di tampung dahulu sebagai bahan pengajuan di rapat tingkat Dewan, maka untuk itu musrenbang tahun anggaran 2019 mari di awali bersama – sama demi terwujudnya pembangunan di Wilayah Kec Selopampang.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan masyarakat umum,” ujarnya.

( Kasi Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung Polda Jateng )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *