“Bangun Sinergitas, Kapolsek Kranggan beserta Wakapolsek Silaturrahmi Ke Toga”

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, – Kranggan

Kapolsek Kranggan Polres Temanggung Polda Jateng AKP Yanu Fajar Saptono, SE bersama Wakapolsek IPTU Hasan, kembali blusukan. Kali ini sasaran blusukannya ialah Pondok Pesantren Alhidayah dilingkungan Prapak Kec.Kranggan. Senin (04/03/19).

Menurut Kapolsek, tujuan berkunjung ke Pondok Pesantren Alhidayah ini adalah untuk lebih meningkatkan silaturahmi antara Polri dengan para alim ulama dan para santri. Dengan berinteraksi langsung maka akan didapat masukan dan hal-hal positif lainnya demi terbangunnya sinergitas yang serasi antara kepolisian dan masyarakat. “Ini juga sebagai bentuk upaya dari kami (kepolisian) untuk menciptakan suasana Wilayah Kranggan yang kondusif, minim tindak kejahatan dan masyarakatnya memiliki tekad yang kuat untuk menjaga lingkungannya.” Tutur Kaposek.

Tujuan lainnya yakni agar bisa lebih dekat lagi dengan polri sehingga bersama-sama dalam menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban yang ada di masyarakat (kamtibmas). “Diharapkannya selain dapat mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, juga mampu memperkokoh rasa persaudaraan di antara kita,” Tambah kapolsek.

Pengurus Pondok Pesanteren Alhidayah, Muhammad Furqon mengungkapkan, kedatangan Kapolsek beserta jajaran ke pondok pesantrennya merupakan suatu kebanggan tersendiri. Namun, yang lebih penting sinergisitas terbangun. Ungkap M. Furkon.

“Kami berharap kegiatan serupa dilakukan ke Pesantren lainnya agar silaturahmi semakin erat, jelas kami bangga bisa didatanginya,” pungkasnya.

“Kasi Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *