“Kanit Binmas Hadiri Rakord Pengawasan Tahapan Dengan Panwas Desa Se-Kecamatan Kranggan”

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Kranggan.

Jumat (08/03/19). Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kecamatan Kranggan menggelar Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan dengan Panwas Desa/Kelurahan bertempat di Rumah Makan Cabe-cabean Jalan Raya Kranggan Pringsurat Kabupaten Temanggung.

Dalam Rakor tersebut dihadiri Camat Kranggan Tri Raharjo, S.IP, M.Si, Ketua Bawaslu Kranggan Khomsin, Ketua PPK Kranggan Tri Erno, Kanit Binmas Polsek Kranggan Aiptu Siswanto, Anggota Koramil 13 Peltu Sungkowo dan Anggota Panwas Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Kranggan.

Ketua Bawaslu Kecamatan Kranggan Khomsin dalam sambutannya mengatakan, diadakan rapat ini dilakukan guna menyatukan persepsi Bawaslu dengan Panwas Desa/Kelurahan dalam pembuatan laporan penanganan pelanggaran ke tingkat Bawaslu Kabupaten. Disamping itu Banwaslu dan Panwas dalam menyukseskan pada tahapan pemilu ini perlu persiapan dan kesiapan, sehingga pemilu dapat berjalan secara demokrasi, jujur dan adil dalam menjaga hak pilihnya. Ungkap Khomsin.

“Dirinya menyebutkan ada tiga jenis pelanggaran Pemilu yakni pelanggaran Administrasi, pelanggaran Kode Etik dan pelanggaran Tindak Pidana Pemilu, maka diharapkan kepada seluruh anggota Panwas jika pada hari tahapan sampai dengan pemilihan umum di temukan dugaan pelanggaran maka segera melaporkan dan menindak lanjuti laporan tersebut sesuai dengan undan-undang yang berlaku.” Tambahnya.

Tri Rahardjo Camat Kranggan mengatakan, dalam hal ini TNI-Polri juga diharapkan agar dapat membantu tugas pengawasan dan pencegahan di Desa masing-masing. Mari kita semua bersinergi bahu membahu dalam rangka mengamankan pelaksanaan tahapan pemilu, demi terciptanya pemilihan umum di wilayah Kecamatan Kranggan khususnya dan Kabupaten Temanggung pada umumnya yang aman dan kondusif. Pungkas Tri Rahardjo Camat Kranggan.

“Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *