Akibat Hujan Selama 2 Hari, Sebuah Dapur Milik Warga Banjarsari Bejen Terkena Matrial Longsor Dari Tebing

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Akibat hujan mengguyur wilayah Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung selama dua hari, mengakibatkan sebuah tebing setinggi 6 meter dengan panjang 10 meter mengalami longsor, Selasa (19/03/2019).

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui kapolsek Bejen Iptu Zainal Akrom mengatakan, kejadian tanah longsor tersebut terjadi di Dusun Sumber Desa Banjarsari Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung yang dikarenakan tidak kuat menahan derasnya air hujan yang mengalir hingga mengakibatkan sebuah tebing mengalami longsor.

“Tebing yang mengalami longsor tersebut terjadi pada hari Minggu (17/03/19) sekitar pukul 19.00 Wib tepat berada di belakang rumah milik Bapak Sutarno (58),’” terangnya.

Zainal Akrom menambahkan, pada saat tebing mengalami longsor pemilik rumah bersama istri sedang berada di dalam rumah bagian depan, yang sebelumnya dari dapur setelah menuju ke ruangan lain terdengar suara gemuruh dari arah tebing yang tepat berada di belakang rumah.

“Mendengar suara tersebut, Sutarno bersama istri langsung keluar rumah kemudian memastikan sumber suara dengan mendatangi belakang rumah miliknya serta melihat longsoran tanah sudah masuk kedalam rumah bagian dapur,” imbuhnya.

Setelah kejadian, pihak korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bejen dan personil segera menuju lokasi untuk melakukan Olah Tempat Kejadian perkara. Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materi sekitar Rp. 5 juta.

(Humas Polres Temanggung).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *