Kanit Binmas Polsek Bejen sampaikan pesan kamtibmas kepada pengurus Gereja

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Bejen – Kanit Binmas Polsek Bejen Polres Temanggung Aiptu Bambang Subiyono beserta Kanit Sabhara dan Ka SPK melaksanakan Patroli dan sambang ke Gereja Triniji Suci di Desa Ngaliyan dan Gereja Pante Kosta di Desa Jlegong pukul  10.00. Wib s/d 13.00. Wib, Senin ( 18/03/2019 ).

Kegiatan tersebut dilaksanakan menindak lanjuti perintah Kapolsek Bejen Iptu Zainal Akrom SH yang menyatakan bahwa situasi dan suhu politik  yang semakin memanas jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 sehingga berdampak terhadap stabilitas keamaanan baik nasional maupun di daerah-daerah, tidak terkecuali di wilayah hukum Polsek Bejen. Oleh karenanya perlu langkah-langkah antisipasi agar tidak berkembang kearah terjadinya konflik antar pendukung Capres/Cawapres, terutama konflik yang diakibatkan oleh isu-isu SARA.

Dihadapan pengurus Gereja Triniji Suci dan Gereja Pante Kosta, Kanit Binmas Polsek Bejen menyampaikan pesan agar Gereja sebagai tempat ibadah tidak digunakan untuk kampanye baik oleh Caleg maupun oleh Tim Pemenangan Capres/Cawapres. Lebih lanjut Aiptu Bambang Subiyono mengingatkan agar pengurus Gereja lebih meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati terhadap orang yang belum dikenal yang mondar mandir di sekitar Gereja, terutama pada saat sedang berlangsungnnya prosesi ibadah.

( Humas Polsek Bejen Polres Temanggung ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *