Kanitbimas Polsek Candiroto Berikan Pembinaan Dan Penyuluhan Kepada Siswa Siswi Ponpes Modern Darul Falach

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id-candiroto, Kanitbimas Polsek Candiroto Polres Temanggung Polda Jateng Bripka Kriswanto memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa siswi Pondok Modern Darul Falach Dsn. Klombeyan Ds Muntung.(Selasa,19/3/19).

Giat pembinaan tersebut dilaksanakan di aula Ponpes Modern Darul Falach dengan peserta sekitar 150 orang, terdiri dari siswa siswi MTS, SMK dan MA Darul Falach.

Dalam kesempatan tersebut Kanitbimas menyampaikan materi tentang Undang Undang Lalulintas yang tertuang dalam UU Nomor 22 Tahun 2009. Lebih panjang Kanitbimas menjelaskan bahwa setiap pengedara kendaraan bermotor harus mematuhi tata tertib berlalulintas. Semuanya sdh diatur di dalam UU lalulintas tersebut. Termasuk resiko yg harus di tanggung apabila kita melanggarnya.

Sebagai contoh tertib berlalulintas adalah apabila mengendarai kendaraan bermotor harus memiliki surat ijin mengemudi, membawa stnk, memakai helm apabila memgendarai sepeda motor, memakai sabuk pengaman apabila mengendarai mobil, kendaraan juga harus layak jalan, dilengkapi dengan spion yg standar, plat nomor dan kelengkapan kendaraan yg lainnya yang sesuai dengan standar ketentuan yang berlaku. Apabila semua orang di Indonesia ini mau taat hukum sehingga tertib dalam berlalulintas, saya yakin angka kecelakaan akan kecil.

Untuk itu Kanitbimas mengajak agar kawula muda khususnya anak anak sekolah dapat menjadi contoh sebagai generasi milenial yang taat hukum. Kanitbimas juga berharap anak anak sekolah dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas.

Bapak Zamroni selaku Waka Kesiswaan di Ponpes Modern Darul Falach mengucapkan banyak terima kasih atas pembinaan dan penyuluhan yang diberikan kepada anak didiknya. Semoga apa yang sudah di sampaikan bapak Polisi itu dapat di pahami dan dilaksanakan oleh siswa siswi Ponpes Modern Darul Falach ini, tegas Bapak Zamroni.

Di akhir kata, Kanitbimas menyampaikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri Tahun 2019, apabila ada siswa siswi SMK atau MA Darul Falach yang berminat silahkan mendaftar via online ke website yang sudah di sediakan atau bisa hadir ke kantor Polisi terdekat. Dan nanti akan saya tempel brosur di papan pengumuman di Ponpes Modern Darul Falach ini agar bisa di baca oleh seluruh siswa.
(Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *