Bripda Putri anggota Polsek Bulu Bertindak sebagai Komandan Upacara.

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bulu – kasi pemberdayaan masyarakat desa. Ibu Sulistya menjadi irup pada upacara peringatan Hari Kartini, Kecamatan Bulu yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Bulu, Senin (22 / 4. / 2019).

Selain Irup seorang perempuan petugasnya upacara juga di kerjakan oleh para kaum wanita di lingkungan kerja kecamatan Bulu, Komandan upacara di jabat oleh Bripda Wijayanti setyo Putri anggota unit Reskrim Polsek Bulu, sementara semua peserta upacara yang perempuan menggunakan kebaya.

Inspektur upacara dalam sambutannya, mengharapkan, Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April itu, menjadi pemacu semangat para perempuan di Kecamatan Bulu untuk lebih berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, karena seorang ibu adalah guru pertama bagi anak-anaknya.

“Kaum perempuan dewasa ini dituntut untuk lebih mandiri dan kreatif, serta mampu memberdayakan segala potensi yang dimiliki untuk dirinya, lingkungan, dan masyarakat,” pungkasnya.

Sulistya mengatakan, peringatan Hari Kartini tahun ini terasa istimewa karena bersamaan dengan kemeriahan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

“Insya Allah, Presiden dan anggota legislatif yang nantinya ditetapkan untuk terpilih, bisa terus meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam gerak roda pembangunan,” katanya.

Dalam pelaksanaan pemilu tahun ini, masyarakat bisa melihat sendiri bahwa kaum perempuan semakin didengar suaranya, dan ada banyak calon wakil rakyat yang benar-benar berkonsentrasi terhadap masalah pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Ibu Kartini tentunya akan bangga jika menyaksikan perjuangannya untuk emansipasi, perempuan telah memberikan hasil yang nyata dan di era ini kaum perempuan semakin diperhitungkan eksistensinya,” katanya.

( Humas Polsek Bulu Temanggung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *