“Ratusan Pengunjung Padati Gebyar Pasar Tani 2019, Kapolsek Kranggan Beserta Anggota Adakan PAM”

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Kranggan
Ratusan Pengunjung padati Wisata kuliner Tradisional Gebyar Pasar Tani 2019. Kapolsek Kranggan Polres Temanggung Polda Jateng AKP Yanu Fajar Saptono, SE beserta Anggota hadiri dan adakan pengamanan dalam kegiatan tersebut. Minggu (21/04/19)

Hadir pula Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq, Ka Dinas Pemberdayaan Kabupaten Temanggung, Camat Kranggan, Kades Desa Nguwet beserta Perangkat, Babinsa dan Linmas.

Gebyar Pasar Tani 2019 dengan tema Gayeng Bareng KTNA (Kelompok Tani Nelayan Andalan) yang berlokasi di jalan raya Kranggan – Pringsurat kali ini menampilkan berbagai acara diantaranya ngopi bareng 100 cup, lomba mewarnai TK Paud se kecamatan Temanggung, pembagian bibit tanaman gratis, pentas kesenian tradisional kuda lumping dan soreng.

Tidak kalah pentingnya, Wisata kuliner Tradisional pasar tani juga menyediakan menu jajanan tradisional dan berbagai hasil pertanian serta aneka bibit tanaman, petanipun memproduksi dan mengolah hasilnya dan di jual dipasar tani ini diantaranya sego megono, sawut kelapa, tape sawut, nasi jagung, bubur ketan ireng, ketan lopis. Es cincau, aneka jenang, empis-empis dan sebagainya, sedangkan hasil pertanian pertanian seperti labu kuning, ketela, terong, jagung muda, kelapa, jamur, beras khusus organik dan kopi tubruk serta berbagai sayuran lainnya.

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq selepas memberikan tanaman gratis mengatakan, digelarnya gebyar pasar tani ini mengandung maksud penyuluhan, memperdayakan produk pertanian lokal menjadi olahan dan petaninya menjual disini dan Wisata Kuliner Pasar Tani ini kedepan lebih dikembangkan serta lebih maju lagi. Ujar Al Khadziq

“Perencanaan kedepan perlu penambahan lapak-lapak lebih banyak lagi yang semuanya bernuansa alamiah. Sedangkan kuliner ini sifatnya hanya untuk menarik pengunjung sebagai wisat minggu pagi, mereka yang tengah jalan-jalan santai bisa mampir kesini.” Tambahnya

“Humas Polsek Kranggan Polres Temanggung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *