Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2019, Polres Temanggung Gelar Silaturahmi Kamtibmas

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan menjaga kerukunan pasca pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Temanggung  Polda Jateng bersama Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar  kegiatan yang bertajuk Silaturahmi Kamtibmas, Senin (22/04/19).

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Kabupaten Temanggung tersebut menghadirkan semua perwakilan Parpol peserta Pemilu, Ormas, FKUB, dan seluruh komponen masyarakat termasuk KPU serta Bawaslu.

Dalam sambutannya Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengungkapkan bahwa kegiatan silaturahmi Kambtibmas untuk mendinginkan kembali suasana setelah pencoblosan pada Pemilu 2019 dan diharapkan dapat merukunkan kembali pihak-pihak yang berbeda pilihan.

“Mari kita bersama-sama menghilangkan segala perbedaan yang ada dan kembali rukun untuk membangun Kabupaten Temanggung yang kita cintai ini, sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan dan juga musim panen tembakau maka dari itu perbedaan merupakan hal yang biasa tetapi silaturahmi harus selalu terjaga,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, bahwa Kabupaten Temanggung pada Pemilu 2019 masuk pada zona merah yaitu zona dimana terjadi rawan konflik serta ancaman gangguan, namun berkat kerjasama dari seluruh pihak dan juga masyarakat Kabupaten Temanggung apa yang dikhawatirkan tidak terjadi dan dapat dicegah.

“Terima kasih kepada seluruh pihak utamanya ormas dan parpol yang dapat mengendalikan massanya serta para tokoh pemuda, masyarakat dan agama  yang tidak kenal lelah mendinginkan suasana sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Temanggung dapat berjalan aman, damai dan kondusif,” lanjut orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan juga penandatanganan komitmen bersama untuk menjaga Temanggung adem ayem, tentrem, gemah ripah lohjinawi serta menjalin silaturahmi dalam semua perbedaan.

Sementara itu Bupati Temanggung M Al Khadiq dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah dewasa dalam berdemokrasi sehingga pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Temanggung dapat berjalan aman, damai dan sejuk dan menghimbau untuk fokus kembali membangun Temanggung, serta mengucapkan terimakasih kepada segenap penyelenggara pemilu yang sudah bekerja maksimal dan netral sehingga tidak ada gejolak, khususnya TNI/Polri yang saat ini masih mengamankan jalannya rekapitulasi ditingkat PPK.

(Humas Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *