Napak Tilas Peristiwa Jatuhnya Helly Basarnas 2 Tahun Yang Lalu, Tim Basarnas Mengadakan Doa Bersama Dan Upacara Tabur Bunga Di Desa Canggal Candiroto

 

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Tepat 2 tahun yang lalu sebuah helly milik basarnas mengalami kecelakaan di pegunungan butak desa Canggal Kecamatan Candiroto. Untuk mengenang peristiwa tersebut diadakan hari ini acara doa bersama dan napak tilas oleh petinggi basarnas pusat dan wilayah Jawa Tengah. Selasa (02/7/19).

Beberapa tokoh basarnas seperti kasubditops basarnas pusat bpk Agus Haryono S.S MBA, Kepala kantor basarnas semarang bpk. Aris Sofingi, SE juga turut hadir dalam acara tersebut. Ditambah para tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Canggal dan juga relawan turut berempati mengenang peristiwa memilukan tersebut.

Wakapolsek Candiroto Polres Temanggung bersama 5 anggota Polsek juga turut serta mengikuti rangkaian acara yang sudah di agendakan oleh tim dari basarnas. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari mulai hari kemarin di ikuti sekitar 200 orang peserta.

Dalam acara doa bersama semalam di pimpin oleh ustadz Gus Hakim dari Wonosobo, dan acara doa bersama di lakukan di masjid baiturrohman desa Canggal. Keesokan harinya seluruh peserta langsung menuju tempat dimana helly basarnas jatuh 2 tahun yang lalu untuk melakukan upacara mengheningkan cipta dan tabur bunga.

Peristiwa memilukan 2 tahun yang lalu tersebut masih sangat lekat di hati rekan rekan basarnas, dimana dalam peristiwa mengenaskan tersebut helly basarnas yang mengangkut 8 penumpang anggota basarnas yang akan menuju ke dieng Wonosobo tiba-tiba hilang kontak dan menabrak tebing di pegunungan butak desa Canggal yang mengakibatkan seluruh penumpangnya tewas di tempat kejadian. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *