Kapolsek Candiroto Hadiri Bhakti Sosial Khitanan Masal Dari Jamaah Yasin An Nahl Desa Candiroto

Taribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,Candiroto – Sebanyak 20 anak warga masyarakat se desa Candiroto mengikuti khitanan massal, Minggu (07/07/19).

Program bhakti sosial khitanan massal adalah agenda tahunan yang selalu di adakan oleh perkumpulan jamaah yasin An Nahl desa Candiroto. Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Candiroto AKP Jianto,S.H. yang diwakili oleh Wakapolsek Ipda Budiman,S.H. bersama bersama anggota melakukan pengamanan.

Rangkaian acara yang di gelar sejak pukul 08.00 wib ini meliputi, persiapan khitan yang di isi dengan sambutan dari ketua panitia dan kades Candiroto, dilanjutkan pelepasan balon udara sebagai tanda diresmikannya acara khitanan massal, kemudian peserta khitan massal di arak keliling desa Candiroto dengan menggunakan delman yang di iringi group drumb band anak anak SD Candiroto serta beberapa group kesenian lokal seperti kudalumping, reog dan topeng ireng. Setelah selesai kemudian dilanjutkan dengan khitan massal yang di laksanakan di puskesmas Candiroto, adapun petugas khitan juga dari puskesmas Candiroto.

Selepas Dzuhur acara dilanjutkan dengan pertunjukan kesenian guna menambah kemeriahan acara khitanan massal tersebut.

Terpisah Kapolsek menyampaikan dukungannya terhadap jamaah yasin An Nahl menggelar acara khitanan massal. Kegiatan tersebut sangat positif guna membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mengadakan khitanan secara pribadi. Adapun untuk anak anak yang mengikuti khitanan massal Kapolsek mendoakan semoga kelak mereka menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orang tua serta berguna bagi keluarga, negara dan agama, pungkas Kapolsek.

(Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *