Bhabinkamtibmas Polsek Bulu Hadiri Deklarasi ODF di Desa Gondosuli

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Bhabinkamtibmas Polsek Bulu Polres Temanggung Polda Jateng Brigadir Kasiyama Anaca Putra hadiri Deklarasi ODF (Open Defecation Free) atau yang biasa dikenal dengan istilah Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Acara yang berlangsung di Balai Desa Gondosuli  Kecamatan Bulu Kabupaten Temanggung juga dihadiri oleh Kepala Puskesmas Bulu, ketua penggerak PKK Kecamatan Bulu, ketua RW Desa Gondosuli dan Tokoh Masyarakat, Senin (02/09/2019).

Acara ini sebagai momen untuk masyarakat agar mencintai kebersihan dengan tidak melakukan buang air besar sembarangan. Kapala Puskesmas Bulu menjelaskan bahwa Desa Gondosuli masih kategori ODF dengan itu mengharapkan ke depan bisa berkurang dan mempunyai jamban di setiap rumahnya.

Perlu dukungan dari masyarakat,dan pemerintah diupayakan strategi agar menciptakan sanitasi yang layak dan penyediaan air bersih. Dengan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat mewujudkan desa menuju STBM (Sanitasi Total Berbasis masyarakat).

“Dari kegiatan ini diharapkan warga Desa Gondosuli melaksanakan gerakan sanitasi total berbasis masyarakat perubahan perilaku masyarakat ini harus disosialisasikan kepada masyarakat dan dibutuhkan peran tokoh masyarakat serta warga masyarakat’, tuturnya,

(Humas Polsek Bulu Polres Temanggung)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *