Kekompakan TNI-Polri Kandangan dan Masyarakat Saat Kerja Bakti bersihkan Lingkungan

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Kandangan – Untuk menghadapi pemeriksaan dari dinas kesehatan Provinsi Jawa Tengah serta untuk membiasakan masyarakat pola hidup sehat Puskesmas kandangan menggandeng Instansi TNI-Polri beserta unsur Masyarakat melakukan Kerja Bhakti pembersihan Saluran Air dan limbah, Senin (02/09/2019).

Sasaran dari Dinas Kesehatan Propinsi untuk kecamatan Kandangan adalah Desa Malebo sehingga semua unsur terkait dalam hal ini Puskesmas Kandangan bersama unsur Muspika Kandangan dalam hal ini Polsek Kandangan, Koramil Kandangan dan Aparatur Kecamatan Kandangan beserta Masyarakat terjun langsunng untuk membersihkan saluran air limbah yang dapat mengganggu  pandangan serta kesehatan masyarakat.

Tidak kurang dari 40 anggota TNI-Polri dan Puskesmas melakukan kerja bhakti bersama untuk membersihkan saluran air limbah dan membuat septi tank untuk menjaga sanitasi lingkungan yang sehat.

“Kami berharap kebiasaan hidup sehat itu tidak hanya kalau ada pemeriksaan saja usahakan kita selalu setiap saat untuk hidup sehat” Terang Kapolsek Kandangan Iptu Achirul Yahya, SH.

“Kami dan anggota akan membantu warga membuat Septi tank untuk pembuangan air limbah sehingga warga dapat hidup sehat dari pencemaran lingkungan”Tambah Danramil Kapten Inf. Edward.

“Untuk dana akan kami bantu demi masyarakat hidup sehat di Desa Malebo’Imbuh Drg. Elvi Kepala Puskesmas Kandangan.

“Pelaksanaan pemeriksaan dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2019,” imbuh Camat Kandangan Samsul Hadi.

(Humas Polsek Kandangan Polres Temanggung)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *