Bhabinkamtibmas polsek Bulu sebagai tim Juri lomba Dasa Wisma

Kok

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – Desa Campursari Kecamatan Bulu menggelar kegiatan lomba Dasa Wisma di Enam dusun ( dusun dalangan, sewatu, sembawang, Sojayan, tegalsari dan watu karung ) Kegiatan lomba ini adalah dalam rangka persiapan lomba bersih sehat tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Bhabinkamtibmas desa Campursari Bripka Stevanus Yulianto bersama anggota TNI Koramil Bulu dan Dari dinas Lingkungan Hidup kabpaten Temanggung bertindak sebagai team Juri / penilai pada Kamis ( 19 / 9 / 2019 )
Tujuan diadakannya lomba adalah agar ibu-ibu dapat memperhatikan lingkungan, dan kreatif memanfaatkan pekarangan rumah mengembangkan apotik hidup (tanaman herbal untuk pengobatan dan bumbu) dan dapur hidup (jenis sayur-sayuran, tomat, rica, daun bawang dan jenis lainnya, karena Dasa Wisma merupakan ujung tombak dalam menyukseskan 10 program pokok PKK, karena itu, lomba Dasa Wisma akan menjadi program rutin PKK ke depannya.

Setelah membuka secara resmi di mulainya lomba, Tim juri langsung mengunjungi Dasa Wisma dusun Sojayan yang berjumlah 12 Dasa Wisma dan melakukan penilaian. Terdapat beragam sayur mayur yang berada di kebun dasa wisma di dusun Campursari Kecamatan Bulu tersebut.

Tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Temanggung bapak Rusdi mengatakan “ Lomba ini sangat baik karena ibu-ibu terdorong memanfaatkan pekarangan rumah untuk kembangkan apotik hidup dan dapur hidup. Harapannya agar kegiatan ini akan berlanjut terus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *