Camat Candiroto Pimpin Gerakan Pungut Sampah Serempak Di Sepanjang Jalan Muntung Candiroto

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Muspika Candiroto bersama masyarakat serempak laksanakan apel peringatan hari bersih bumi sedunia di halaman kantor kecamatan Candiroto. Minggu (22/9/19).

Dalam apel tersebut Camat Candiroto bapak Heri Kardono selaku pengambil apel menyampaikan sambutan antara lain :
a. Peringatan hari bersih bumi sedunia ini di wujudkan dalam Gerakan Indonesia bersih dan gerakan pungut sampah di seluruh indonesia.
b. Maksud dan tujuannya adalah supaya seluruh masyarakat peduli dengan limbah sampah untuk dapat dikelola sehingga berguna dan tidak mengotori bumi kita tercinta.
c. Dengan tidak adanya sampah masyarakat akan memiliki lingkungan yang bersih, aman dan nyaman sesuai dengan visi dan misi bupati Temanggung ayem tentrem.
d. Masyarakat harus dapat memisahkan antara sampah organik dengan Anorganik supaya dapat diolah kembali.
Apel itu sendiri diikuti oleh sekitar 800 orang peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Setelah selesai apel kemudian dilanjutkan dengan pungut sampah masal disepanjang jalan mulai dari pasar sayur desa Muntung sampai dengan depan kecamatan Candiroto, termasuk membersihkan aliran irigasi atau selokan di pinggir jalan.

Selain kegiatan yang di galangi oleh muspika tersebut di seluruh desa di wilayah kecamatan Candiroto juga ikut melaksanakan hari bersih bumi dengan melakukan gerakan pungut sampah di lingkungan desanya masing masing, dan seluruh Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *