Sadranan Warga desa Kentengsari Candiroto Gelar Pentas Wayang Kulit

 

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Memasuki bulan safar, warga masyarakat dusun Gembyang desa Kentengsari melaksanakan tradisi sadranan bersih bersih makam. Malam harinya mereka menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk. Kamis (27/9/19).

Yang di daulat sebagai dalang adalah Ki Bayu Gito Gati dari Jogjakarta dan dimeriahkan oleh pelawak lokal Tumiji dan Suwiyah. Masyarakat yang hadir menyaksikan pertunjukan wayang kulit tersebut ada sekitar 250 orang.

Namun ada yang spesial dalam pagelaran wayang kulit kali ini, yaitu dengan hadirnya anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dari partai PDIP, beliau adalah bapak Isnaeni yang berasal dari Kabupaten Wonosobo. Beliau memang sengaja datang ke desa Kentengsari untuk bersilaturahmi sekaligus memantau sitiasi wilayah kerjanya. Sebagai wakil rakyat di tingkat Propinsi Isnaeni bertekad akan berusaha semaksimal mungkin membantu mensejahterakan masyarakat.

Adapun anggota Polsek Candiroto yang melakukan pengamanan yaitu Kanitbinmas Bripka Kriswanto, Kasihumas Bripka Wahyu dan Bhabinkamtibmas Bripka Waltoyo menyatakan akan selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama yang sedang ngedakan suatu kegiatan. Bripka Kriswanto bilang, sudah menjadi kewajiban kami untuk mengamankan giat masyarakat guna memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, terangnya. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *