Kapolsek Pringsurat menghadiri kegiatan Sarasehan Lintas Agama bersama FKUB Kab Temanggung di Balai Pagergunung

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id Pringsurat, Dalam rangka menjalin Kerukunan Umat Beragama di Indonesia, perlu adanya saling menghormati, menghargai antar Umat beragama.

Kapolsek Pringsurat Polres Temanggung AKP Ari Fajar Sugeng SSos pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 pukul 08.00 Wib menghadiri kegiatan Sosialisasi PBM Menag dan Mendagri No 9 dan 8 dan Sarasehan Lintas Agama tahun 2019.  Adapun tempat Sosialisasi dan Sarasehan Lintas Agama yaitu Balai Desa Pagergunung Kec Pringsurat Kab Temanggung.

Kegiatan Sarasehan Lintas Agama di hadiri antara lain
– Ketua FKUB Kab Temanggung KH Muh Faizun, BA
– Pengurus FKUB Kab Temanggung
– Danramil Pringsurat atau yang mewakili
– Camat Pringsurat atau yang mewakili
– Kades Pagergunung beserta Perangkat Desa.
– Tokoh Agama Islam, Agama Kristen dan Agama Budha, Tokoh masyarakat Ds Pagergunung, Ds Klepu dan Ds Nglorog.

Sambutan ketua FKUB Kab Temanggung KH Muh Faizun BA antara lain Terima kasih kepada Kepala Desa Pagergunung yang mana sudah menyediakan tempat untuk kegiatan Sarasehan Lintas Agama, Hak Azasi Umat Beragama di Indonesia tidak boleh ada paksaan, Kerukunan umat Beragama adalah hubungan sesama umat beragama yang di landasi Toleransi, Ijin mendirikan Bangunan rumah Ibadah harus ada Ijinnya. IMB rumah Ibadah di atur dalam PBM Menag Mendagri No 9 dan 8 tahub 2006, Pendirikan Rumah Ibadah di harapkan memiliki persetujuan Lingkungan Sekitar masyarakat sekitar 60 orang yang di sahkan oleh Lurah / Kepala Desa.

Wilayah Kec Pringsurat Kab Temanggung terdapat beberapa Penganut Agama yaitu Agama Islam, Agama Krsiten dan Agama Budha, masyarakat sangat rukun dalam berkehidupan sehari-hari. Contoh Desa Wonokerso terdapat 3 (tiga) Dusun untuk penganut kepercayaan terdapat 3 Agama yaitu Islam, Budha dan Kristen. Setiap ada kegiatan masyarakat  saling membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *