Semboyan Petani Kopi Kec Pringsurat Petik Kopi Merah akan menghasilkan buah Kopi bagus dengan harga mahal

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Bulan Oktober merupakan bulan yang berkah Berkah khususnya para Petani yang mempunyai Pohon Kopi, karena Bulan ini Kopi berbuah melimpah ruah, ada petik Kopi dengan cara di pilih buah yang berwarna merah, karena dengan Buah Kopi berwarna merah akan menghasilkan Kopi bagus dan bermutu. Buah Kopi yang berwarna Merah akan menghasilkan Kopi kwalitas bagus dan harga lebih mahal.

Bhabinkamtibmas Ds Ngipik Kec Pringsurat Kab Temanggung Aiptu Wahyudi menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Kelompok Tani Paska Panen Kopi Petik Merah di Balai Desa Ngipik Kec Pringsurat Kab Temanggung, Tim Penyuluh adalah dari Dinas Pertanian Kec Pringsurat Kab Temanggung. (14-10-2019) .

Di Indonesia Kopi mempunyai kelas Tradisional dan kelas Premium, jika pada kelas Tradisional saat Panen raya jumlah Kopi yabh di panen Petani kita Overload sehingga Petani kita tidak mempunyai banyak waktu untuk memilah Kopi yang Merah sehingga Panen Kopi bercampur antara Merah dan Hijau di sebut Panen Asal yang akan memengaruhi kwalitas Kopi kurang baik. Jika petani saat Petik Kopi yang Merah saja ini akan menghasilkan Kopi Premium sehingga kwalitas Kopi sangat baik mulai dari rasa dan aroma.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *