Kapolres Temanggung Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2019

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Polres Temanggung Polda Jawa Tengah, mulai hari ini Rabu (23/10/2019) melaksanakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi Operasi Zebra Candi 2019 yang digelar secara serentak di jajaran Kepolisian.

Sebagai awal dimulai kegiatan Operasi tersebut ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan dihalaman Mapolres Temanggung, dengan peserta apel dari berbagai instansi pendukung lainya seperti Kodim 0706/Temanggung, Satpol PP Kabupaten Temanggung dan Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung dengan pimpinan Apel Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali.

Dalam amanatnya, AKBP Muhamad Ali menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untukmeningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Operasi Zebra akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Oktober – 5 Nopember 2019. Adapun sasaran yang menjadi prioritas penindakan dalam razia ini antara lain pengendara tidak menggunakan helm standar SNI, penggunaan sabuk keselamatan dan berkendara melebihi kecepatan maksimal”, terangnya.

Selain itu, petugas juga akan menindak bagi pelanggar pengemudi yang melawan arus, Pengemudi dalam keadaan mabuk dan pengendara sepeda motor yang msih dibawah umur, penggunaan Hpandphone saat berkendara dan pengunaan lampu strobo ataupun sirine yang bukan peruntukanya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam bentuk berlalu lintas khususnya terkait administrasi kendaraan bermotor sesuai dengan undang-undang yang berlaku”, tegas Kapolres.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *