Kapospol Selopampang bersama anggota laksanakan pengamanan dan hadiri hari santri Nasional di Ponpes Darul Muttaqem DsNgaditirto.

tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id.tembarak – hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019 pukul 08.00 Wib s/d selesai telah dilaksanakan upacara peringatan hari santri nasional ke V di halaman Ponpes Darul Mutaqem Bolong Ds Ngaditirto yang di ikuti oleh kurang lebih 800 Santri se Kecamatan Selopampang.

-Dalam kegiatan Upacara hari santri Nasional tersebut di hadiri oleh :Camat Selopampang/ yang mewa,Kapospol Selopampang Iptu Heru Prasetyanto SH,Danposramil Peltu Suharyanto,Anggota Intel Polsek Tembarak Ahmad Zaenudin, Bhabinkamtibmas Agus Setyawan,Babinsa Korsmil 11 Tembarak Sertu Agus dwiyanto,Kyai H. Abdul Muchid  Cholil dan keluarga,Kades Ngaditirto para santri wan dan santriwati se Kec Selopampang.

Selaku Inspektur Upacara adalah pimpinan Ponpes Darul Mutaqem M. Kyai H. Abdul Muchid Cholil dan sebagai komendan upacara adalah saudara Innas Roffik ( Santri takharus) Ponpes Darul Mutaqem dan dalam sambutanya adalah :

1. Ucapan syukur dan terima kasih pada Alloh Swt yang selalu melimpahkan nikmat dan karunia kepada kita sehingga hari ini Selasa tanggal 22 Oktober 2019 Ponpes Darul Mutaqem Bolobg Ngaditirto bisa menyelenggarakan acara syukuran dan peringatan dalam bentuk upacara hari santri nasional yang ke V.

2. Bangga kepada Presiden Joko Widodo yang telah menguak sejarah atas peran serta dan sumbang sih para santri dan ulama dalam ikut serta bahkan tonggak sejarah  perjuangan kemerdekaan RI dan mengakui Resolusi Jihad sebagai salah satu bukti.

3. Sengaja mengadakan tasyakuran peringatan hari santri nasional dengan doa bersama dan juga upacara sehingga lebih hikmad,mengenang kembali perjuangan para ulama dan santri serta menghindarkan kegiatan arak arakan agar tidak menimbulkan kemacetan di jalan.

4. Kedepan minta doa para pejabat,tokoh agama Islsm dan tokoh masyarakat untuk bisa mendirikan perguruan tinggi islam di Wilayah Selopampang.

Dan selesai upacara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh pimpinan Ponpes Darul Mutaqem M.Kyai H. Abdul Muchid Cholil dan diserahkan Muspika atau yang mewakili Iptu Heru Prasetyanto SH,sebagai tanda cinta bakti Ponpes kepada Negeri.

Untuk petugas pengamanan dari Polsek Tembarak,Koramil 11 Tembarak dan para Banser Wilayah Selopampang,dan kegiatan dapat berjalan dengan lancar,tertib dan aman.

( Humas Polsek Tembarak Polres Temanggung ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *