Kapolsek Bejen hadiri sosialisasi saber pungli di Aula kantor Kecamatan Bejen.

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id. Bejen – Kapolsek Bejen Polres Temanggung Iptu Zainal Akrom SH menghadiri sosialisasi saber pungli oleh Satgas Saber pungli Kabupaten Temanggung bertempat di Aula kantor Kecamatan Bejen pukul 09.00 wib, Kamis ( 24/10/2019 ).

Sosialisasi saber pungli tersebut dihadiri oleh Camat Bejen Drs. Edy Cahyadi MM, Danramil 14/Bejen Kapten Sentot Herutomo, Kapolsek Bejen Iptu Zainal Akrom SH.

Sedangkan peserta sosialisasi adalah Para Kepala Desa se Kecamatan Bejen, Para Sekdes se Kecamatan Bejen dan para ketua BPD se Kecamatan Bejen.

Sebagai nara sumber adalah : Kasi Datun Kejari Kabupaten Temanggung Rara Ayu SH dan Kapolsek Bejen Iptu Zainal Akrom SH.

Materi yang disampaikan oleh Kapolsek Bejen adalah tentang perbedaan pungli dan korupsi. Jika pungli yang dirugikan adalah pribadi/orang, sedangkan korupsi yang dirugikan adalah negara. Polri sebagai penegak hukum, akan melakukan proses hukum bagi yang melakukan pungli. Begitu juga dengan dana desa, sesuai MOU antara tiga Menteri, bahwa Polri ( Kapolsek/Bhabinkamtibmas ) adalah sebagai ujung tombak pengawasan terhadap program pembangunan infrastruktur dan lainnya yang bersumber dari Dana Desa.

Sosialisasi oleh Satgas Saber pungli Kabupaten Temanggung selesai pada pukul 11.00 wib diikuti oleh 50 orang, berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

( Humas Polsek Bejen Polres Temanggung ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *