Kapolsek Kaloran sambang ke balai desa Tlogowungu

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Kaloran – Perlunya menyambung hubungan dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan perangkat Desa bagi anggota Polri merupakan kewajiban yang harus dijalankan demi menjalin tali silaturahmi untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Kapolsek Kaloran Polres Temanggung Polda Jawa Tengah AKP H Sutrisno SH bersama Wakapolsek sambang Ke Balai Desa Tlogowungu dan bertemu Kepala Desa bapak Royo, Senin (28/10/2019).

Sambang kepada tokoh masyarakat, Tokoh Agama Ataupun Perangkat Desa merupakan rutinitas yang telah di agendakan, berdialog serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dengan harapan dapat ditularkan kepada masyarakat tentang pesan pesan kamtibmas dan himbauan dari pemerintah.

Sebuah obrolan ringan ketika bertatap muka dengan para Perangkat Desa, namun manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar.

AKP H Sutrisno SH menuturkan, pentingnya sambang dan silaturohmi yaitu dapat menggali informasi tentang kamtibmas serta menggandeng para pemuka yang ada di masyarakat serta dapat langsung menyampaikan pesan kamtibmas.

Kunjungan silaturahmi dan kemitraan oleh Polsek Kaloran ini merupakan sebagai upaya awal untuk mencegah terjadinya tindak pidana, menciptakan iklim sejuk di lingkungan Polsek Kaloran termasuk di dalamnya berusaha menggali informasi yang ada di masyarakat.

( Humas Polsek Kaloran Polres Temanggung )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *