Menpora : Para Pemuda Harus Menjadi Obor Penyemangat Partisipasi Mengangkat Bangsa dan Tanah Air di Kancah Dunia

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanngung – Bertempat di Halaman Upacara, Kepolisian Resor Temanggung menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 tahun 2019 dan diikuti diikuti oleh Pejabat Utama, seluruh staf baik Perwira maupun Bintara serta ASN (Aparatur Sipil Negara), Senin (28/10/19).

Bertindak selaku Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tersebut yaitu Wakapolres Temanggung Kompol Kelik Budiono, sedangkan Komandan upacara dipercayakan kepada Iptu Iswandi

Dalam amanatnya, Wakapolres Temanggung Kompol Kelik Budiono membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju,” terangnya.

Ia juga menambahkan, yang dimaksud dengan pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia,” imbuhnya.

(Humas Polres Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *