Kanitbinmas Polsek Candiroto Menjadi Narasumber Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Di Desa Kentengsari

 

 

 

 

 

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id,candiroto- Dalam rangka meningkatkan kapasitas kelembagaan desa, pemerintahan desa Kentengsari kecamatan Candiroto mengadakan pelatihan dan pembinaan dengan narasumber dari Polsek Candiroto dan juga koramil Candiroto. Sabtu (02/11/19).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat desa Kentengsari, lembaga desa, linmas dan juga tokoh masyarakat. Sebagai narasumber Polsek Candiroto Polres Temanggung di ampu oleh Kanitbinmas Bripka Kriswanto yang di dampingi Bhabinkamtibmas desa Kentengsari Bripka Waltoyo, sedangkan koramil di ampu oleh Danramil Candiroto Kapten Inf Edi Hartono didampingi Serma Karyadi dan Babinsa Kentengsari Koptu Puguh, di tambah narasumber dari kasi trantib kecamatan Candiroto bapak Giyono.

Dalam pembinaan tersebut Kanitbinmas Bripka Kriswanto menyampaikan materi tentang tugas pokok dan fungsi Linmas dan juga Peran serta linmas dimasyarakat dengan jajaran keamanan muspika yaitu Koramil dan Polsek. Kanitbinmas juga menekankan perlunya informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas di masyarakat khusunya desa Kentengsari

Sedangkan Kasitrantib kecamatan Candiroto bapak Giyono menjelaskan bahwa Linmas harus selalu bersinergi dengan jajaran kepolisian dan koramil guna menjaga keamanan di desa serta harus paham dengan cara bertindak yang benar sesuai sop di lapangan.

Materi terakhir di sampaikan oleh Danramil Candiroto di wakili Serma Karyadi yang memberikan materi tentang kedisiplinan dan baris berbaris.

Setelah selesai penyampaian materi dari narasumber kemudian dilanjutkan dengan latihan PBB yang di komandoi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa Kentengsari. (Humas Polsek Candiroto Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *