Melalui Apel Pagi, Kapolres Temanggung Ajak Seluruh Anggota Untuk Disiplin Baik Di Lingkungan Kedinasan Maupun Lingkungan Masyarakat

Tribratanews.temanggung.jateng.polri.go.id, Temanggung – Setiap orang mempunyai hak, namun ada aturan yang harus diperhatikan sehingga ada undang-undang dan hukum yang mengaturnya, hal itu disampaiakan Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali pada saat mengambil apel pagi di halaman Mapolres Temanggung, Senin (4/11/19).

Tidak hanya itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa setiap agama mengajarkan kebaikan dan tidak ada yang mengajarkan kejahatan, hanya oknum-oknum tertentu saja yang salah dalam memahami ajaran tersebut.

“Kita harus bisa memberi pengertian kepada masyarakat, apabila dalam suatu negara agama tertentu menjadi mayoritas, secara otomatis pelaku tindak kejahatan adalah penganut agama tersebut, namun itu merupakan oknum jangan sampai agama yang disalahkan,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Muhamad Ali juga meminta agar para Kapolsek dan juga Bhabinkamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkades yang akan dilakukan serentak pada Tahun 2020 di Kabupaten Temanggung mendatang untuk memetakan Desa yang dianggap rawan terjadinya konflik sehingga setiap potensi konflik dapat terdeteksi dan bisa diantisipasi penyelesaiannya.

“Antisipasi kemungkinan terburuk pada pelaksanaan Pilkades, serta mari kita sama-sama bekerja untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” lanjutnya.

Pada akhir amanatnya tidak lupa Kapolres mengajak kepada anggotanya untuk selalu disiplin baik itu dalam bermasyarakat, berumah tangga maupun bekerja, utamanya pemakaian seragam harus sesuai ketentuan dan aturan yang ada sehingga dalam melayani masyarakat terwujud jiwa Promoter.

“Layani masyarakat dengan ikhlas, gunakan seragam sesuai ketentuan dan jangan aneh-aneh,” pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *