PH pagi, Giat Rutin Pelayanan Masyarakat Polsek Bulu

 

 

 

 

 

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Temanggung – PH Pagi atau biasa disebut dengan istilah Strong Point merupakan bagian bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang akam memulai aktifitas dipagi hari.

Puluhan personel Polri baik dari Sat Lantas, Sabhara maupun Jajaran Polsek diterjunkan diberbagai titik kerawanan dan keramian masyarakat. Tidak hanya yang berseragam, Polisi berpakaian premanpun diterjunkan untuk membackup sekaligus pengawasan kepada anggota yang tengah melakukan pengaturan.

Seperti nampak pada pelaksanan PH pagi, Senin (4/11/2019). Anggota Polsek Bulu Resor Temanggung Polda Jawa tengah memberikan pelayanan kepada masyarakat di depan Puskesmas Bulu, karena jalan tersebut merupakan akses masuk menuju SMP N 1 Bulu dan di anggap rawan.

Secara rutin, kegiatan PH pagi dimulai pukul 06.30 wib hingga pukul 07.15 WIB, Kegiatan tersebut disambut baik oleh siswa-siswi, guru, dan warga masyarakat para pengguna jalan yang melintas. Mereka merasa aman dengan kehadiran petugas polisi yang melaksanakan  PH pagi yaitu melakukan pengaturan lalu lintas dan penyeberangan siswa-siswi yang hendak masuk ke sekolah karena sangat membantu memberikan keselamatan.

Sementara itu Kapolsek Bulu Akp Agus Rizal Yudha Baskara,S.sos, menerangkan bahwa setiap hari kerja telah diperintahkan kepada anggotanya untuk melaksankan PH pagi di setiap titik yang telah ditentukan di sepanjang jalan raya Bulu. Dengan harapan melalui kegiatan ini dapat memberikan pelayanan prima terbaik kepada masyarakat setiap paginya.

Selain itu, pengaturan lalu lintas yang dilaksanakan ini sebagai bentuk antisipati kerawanan laka lantas dan tindak kejahatan yang terjadi di jalan pada jam rawan serta mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas. Hal ini dikarenakan pada pagi hari para karyawan dan pelajar berangkat ke kantor dan sekolah sehingga perlu adanya antisipasi dengan kehadiran anggota dilapangan.

(Humas Polsek Bulu Temanggung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *